Iklan

Iklan

SMKN 1 Purwasari: Bidik Prestasi dan Kesempatan Karir bagi Siswa

BERITA PEMBARUAN
22 Juli 2024, 23:03 WIB Last Updated 2024-07-22T16:17:36Z
Wakil Kepala SMKN 1 Purwasari Iskandar Fitrayogi.(foto: bdg)


KARAWANG & Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Purwasari mulai melaksanakan ajaran baru 2024-2025 dengan penuh semangat, meskipun menghadapi tantangan ruang kelas yang terbatas. Sekolah ini memiliki jumlah siswa sebanyak 600 siswa, dengan peningkatan signifikan.


Wakil Kepala Sekolah, Iskandar Fitrayogi, S.Pd., mengatakan, meskipun terdapat kekurangan empat ruang kelas, mereka berhasil menyiasatinya dengan menerapkan sistem pembelajaran dalam dua shift. Hal ini dilakukan untuk memastikan setiap siswa tetap mendapatkan pendidikan yang berkualitas.


"Prestasi dan kolaborasi industri SMKN 1 Purwasari bukan hanya fokus pada pendidikan formal, tetapi juga pada pengembangan prestasi siswa di berbagai bidang," kata Iskandar ke awak media, Senin (22/7/2024).


Iskandar mengatakan, pramuka sekolah ini telah berhasil mewakili Jawa Barat dalam Jambore Nasional di Cibubur, menunjukkan eksistensi mereka di tingkat nasional.


"Selain itu, prestasi olahraga seperti futsal dan keberhasilan dalam lomba-lomba akademis, seperti di bidang akuntansi turut menunjukkan kemampuan siswa dalam bersaing secara kompetitif," sebutnya.


Menurutnya, kolaborasi dengan industri pun terus dilakukan dalam mempersiapkan siswa untuk dunia kerja. SMKN 1 Purwasari menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan terkemuka di kawasan sekitar. 


"Kerja sama dengan PT. Yamaha untuk program pelatihan kerja, yang telah menghasilkan delapan siswa yang berhasil direkrut untuk bekerja di perusahaan tersebut pada tahun ini," ungkapnya.


Dalam upaya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, kata Iskandar, SMKN 1 Purwasari tidak hanya fokus pada akademik, tetapi juga pada pengembangan keterampilan praktis dan karakter siswa. 


Mereka mengusung slogan 'Smart Schol' yang mencerminkan mandiri, aktif, rajin, dan terampil sebagai tujuan utama pendidikan mereka.


Masih menurut Iskandar, melalui berbagai inisiatif, termasuk sinkronisasi kurikulum dengan industri seperti Yamaha, SMKN 1 Purwasari terus berkomitmen untuk mencetak lulusan yang siap terjun ke dunia kerja.


"Dengan demikian, SMKN 1 Purwasari tidak hanya menjadi tempat pendidikan, tetapi juga pusat pengembangan potensi siswa untuk mencapai kesuksesan di masa depan," tandasnya.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMKN 1 Purwasari: Bidik Prestasi dan Kesempatan Karir bagi Siswa

Terkini

Topik Populer

Iklan