Iklan

Iklan

Tingkatkan Pemahaman Politik, KPU Karawang Gelar Diskusi Publik

BERITA PEMBARUAN
28 Juli 2024, 13:02 WIB Last Updated 2024-07-28T06:02:00Z
Akademisi Unsika Weni Adityasning A, narasumber pada Diskusi Publik.(foto: bdg)


KARAWANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menggelar Diskusi Publik terkait  Pilkada Karawang yang bakal digelar November mendatang. 


Acara ini berlangsung di Resto Alam Ceria, Jalan Suroto Kunto, Kecamatan Karawang Timur, Karawang, Jawa Barat, pada Minggu (28/7/2024).


Acara ini menghadirkan narasumber akademisi dari Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika), Weni Adityasning Arindawati, S.I.P., M.A., dengan tema Afirmasi Perempuan dalam Politik Elektoral'. 


Dalam pemaparannya, Weni Adityasning Arindawati menekankan pentingnya peran perempuan dalam politik. Ia menyatakan bahwa pemberian kuota 30 persen bagi perempuan di ranah publik masih dianggap kurang.


"Diberi kekuasaan 30 persen untuk perempuan berpolitik masih dianggap tidak mencukupi," ujar Weni. 


Ia menekankan perlunya dukungan untuk perempuan menjelang tahun politik, serta pentingnya mengenal sosok yang akan dipilih dengan baik.


Weni juga mengingatkan agar pemilih tidak terjebak dalam politik uang. "Kesadaran diri kita untuk memilih adalah hal yang penting. Politik uang tidak akan memberikan manfaat jangka panjang, sementara memilih dengan bijak akan membawa dampak positif," ungkapnya.


Ia mengimbau agar pemilih menggunakan hak pilih dengan baik untuk mendukung pemimpin yang berkualitas. 


"Jika ada perempuan yang ingin terjun ke dunia politik, kita harus mendukung mereka dan mengikuti kegiatan pendidikan politik," pungkasnya.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Pemahaman Politik, KPU Karawang Gelar Diskusi Publik

Terkini

Topik Populer

Iklan