Iklan

Iklan

Universitas Singaperbangsa Karawang Wisuda Ratusan Mahasiswa Gelombang IV

BERITA PEMBARUAN
09 Juli 2024, 11:08 WIB Last Updated 2024-07-09T04:10:47Z
Ratusan wisudawan mahasiswa Unsika saat diwisuda di Kampus I Telukjambe Timur Karawang, Selasa 9 Juli 2024.(foto: bdg)


KARAWANG - Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) menggelar acara wisuda gelombang IV untuk tahun akademik 2023-2024, Selasa (9/7/2024). 


Acara yang diadakan di kampus Unsika ini berhasil meluluskan sebanyak 296 wisudawan dari berbagai program studi.


Dalam sambutannya, Rektor Unsika Prof. Ade Maman Suherman, S.H., M.Sc., mengungkapkan bahwa dari total wisudawan yang meraih gelar hari ini, sebanyak 276 di antaranya merupakan lulusan dari program sarjana. 


"Mereka berasal dari beragam disiplin ilmu seperti ilmu hukum, manajemen, pendidikan bahasa dan sastra Indonesia, agromatik, Agribisnis, pendidikan agama Islam, teknik mesin, elektronik, kimia, informatika, sistem informasi, ilmu pemerintahan, komunikasi, keolahragaan, dan hubungan Internasional," sebut Prof Ade. 


Sementara itu, kata Prof Ade, ada dua puluh wisudawan lainnya berhasil meraih gelar magister dari program studi manajemen dan pendidikan jasmani.


Prestasi gemilang juga diraih oleh Agus Sutarjo, M.M., yang berasal dari program magister manajemen fakultas ekonomi dan bisnis. 


"Agus berhasil meraih predikat wisudawan terbaik dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) mencapai 4.00," ucapnya.


Acara ini juga diwarnai dengan penghargaan bagi 10 mahasiswa yang menerima predikat pujian, di antaranya Nabilla Puteri Angelina, S.M., Dara Sekar Maharani, S.P., Ismail Adhiya Adha, S.Kom., Muhammad Badry Munasir, S.Hub.Int., Kusuma Dewi Supandi, S.H., dan Angga Teja Nur Azizah, S.Or. Mereka dinilai sebagai wisudawan terbaik berdasarkan kriteria studi tepat waktu dan IPK tertinggi.


Prof. Ade Maman Suherman juga menegaskan komitmen Unsika dalam menghadirkan pendidikan yang berkualitas dari tingkat dasar hingga tinggi, serta berkomitmen untuk terus berinovasi sesuai dengan perkembangan zaman. 


"Bahwa universitas ini mengambil inspirasi dari nilai pendidikan yang ditekankan oleh Ki Hajar Dewantara, bahwa peran guru sangat penting dan prinsip-prinsipnya harus diterapkan secara konsisten," tandasnya.(bdg)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Universitas Singaperbangsa Karawang Wisuda Ratusan Mahasiswa Gelombang IV

Terkini

Topik Populer

Iklan