Iklan

Iklan

Didampingi H Ciut, Paslon H Yamani-H Juanda Resmi Daftar ke KPU Kabupaten Tapin

BERITA PEMBARUAN
28 Agustus 2024, 11:35 WIB Last Updated 2024-08-28T04:35:01Z
H.Ciut (tengah) saat mendampingi pasangan calon H.Yamani dan H Juanda mendaftar ke KPU Kabupaten Tapin, Selasa 27 Agustus 2024.(foto: ron)


RANTAU - Pasangan Bakal Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Tapin, H Yamani-H Juanda secara resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin, Selasa (27/8/2024).


Sebelum ke KPU, pasangan Cabup dan Cawabup serta para Ketua Partai Politik pengusung terlebih dahulu melakukan deklarasi bersama di depan Sekretariat DPD Golkar Jl Brigjen Hasan Basri Rantau.


Pantauan,.tokoh masyarakat yang juga pengusaha, H Muhammad Hatta alias H Ciut dan mantan Bupati Tapin dua periode H.M Arifin Arpan, para habaib dan alim ulama ikut mengantar pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Tapin H Yamani dan H Juanda ke KPU Tapin.


Pasangan H Yamani-H Juanda diusung 6  Parpol pemilik 19 kursi DPRD Tapin yakni Golkar (10), PDIP (3), PKB (2), Demokrat (2), PPP (1) dan PAN (1) serta tiga Parpol non parlemen yaitu Partai Ummat, Perindo dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).


"Terima kasih untuk semua Partai Politik pengusung yang sudah mengawal dari awal hingga hari ini kami bisa mendaftar ke KPU.Saya juga mengapresiasi bagi semua pendukung, baik masyarakat, para tokoh, ulama dan habaib, pemuda serta lainnya yang sudah bersedia berada dibarisan kami untuk Tapin Maju," ungkap H Yamani pada sambutannya.


H Yamani menyampaikan ada 13 program prioritas yang akan jadi fokusnya jika Ia terpilih nanti, salah satunya membangun seribu rumah tidak layak huni pada 100 hari kerja, pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat miskin, bea siswa ke luar negri bagi santri berprestasi dan lainnya.


Usai deklarasi, pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Tapin tersebut mendaftar ke Sekretariat KPU Tapin dengan menggunakan becak yang diikuti sekitar seribu massa pendukung serta Ketua dan pengurus partai pengusung.


Setelah menyerahkan berkas pendaftaran yang diterima langsung Ketua KPU Tapin Fakhrian Noor bersama Jajaran, H Yamani Ketua Golkar yang juga sebagai Cabup Tapin ini mengatakan, siap mengikuti semua proses tahapan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.


Sementara itu, Ketua KPU Tapin Fakhrian Noor mengatakan, sejak pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Tapin mulai dibuka  27 Agustus 2024 ini,pasangan H Yamani-H Juanda adalah pasangan bacalon melalui jalur Parpol yang pertama mendaftar ke KPU.


"Pasangan ini diusung oleh gabungan 9 parpol, baik parlemen dan partai non parlemen. Dan berkas administrasinya sudah kami terima. Namun untuk silon belum, karena terkendala jaringan tapi sudah kita sampaikan agar segera dilakukan," ujar Fakhrian.


Kemudian. berkas ini akan kita cermati. Dan jika ada kekurangan nanti akan minta dilerbaiki hingga batas waktu yang telah ditentukan. 


"Kemudian tanggal 30 Agustus 2024 lusa, pasangan calon akan mengikuti tes kesehatan di RS Ulin Banjarmasin," sebutnya.(Ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Didampingi H Ciut, Paslon H Yamani-H Juanda Resmi Daftar ke KPU Kabupaten Tapin

Terkini

Topik Populer

Iklan