Iklan

Iklan

Diusung Enam Parpol Pasangan Dani-Romli Daftar ke KPU Kabupaten Bekasi

BERITA PEMBARUAN
29 Agustus 2024, 18:26 WIB Last Updated 2024-08-29T11:26:47Z
Pasangan Dani-Ramli saat Deklarasi di Gedung Juang'45 Tambun dilanjutkan mendaftar ke KPU Kabupaten Bekasi, Kamis 29 Agustus 2024.(foto: ist)


BEKASI - Pasangan H. Dani Ramdan dan H. Romli HM secara resmi mendeklarasikan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi untuk periode 2024-2029. 


Acara deklarasi berlangsung di halaman Museum Gedung Juang '45, Jl. Sultan Hasanudin, Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan, pada Kamis (29/8/2024) pagi.


Setelah deklarasi, para pendukung akan mengantar Dani dan Romli HM untuk melakukan pendaftaran di kantor KPU Kabupaten Bekasi di Jl. Raya Rengas Bandung, Karangsambung, Kecamatan Kedung Waringin.


Pasangan Dani-Romli HM mendapat dukungan dari koalisi enam partai, yaitu PKB, Demokrat, PSI, Gelora, Golkar, dan Hanura. Selain itu, berbagai komunitas seperti Projo, Jabar Bergerak, komunitas difabel, penyandang disabilitas, dan komunitas Ojol juga menyatakan dukungannya sebagai relawan.


H. Dani Ramdan menjelaskan keunggulan pasangan ini dibandingkan kandidat lain. "Pertama, kami memiliki bukti nyata bukan hanya janji, seperti keberhasilan Kabupaten Bekasi dalam ajang Porda Jabar saat saya menjabat sebagai Penjabat Bupati dan H. Romli HM sebagai Ketua KONI," ujarnya. 


Dani juga menekankan aspek inklusif dalam tim pemenangnya yang melibatkan berbagai kalangan, dan komitmen terhadap visi serta program konkret untuk pengurangan pengangguran, fasilitas kesehatan, dan infrastruktur. Ia mengungkapkan rencana investasi sebesar Rp170 triliun yang masih menunggu Keppres.


Sementara, Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi, H. Akhmad Marjuki, menjelaskan dukungan Golkar untuk Dani-Romli HM. 


"Golkar biasanya strategis dalam memilih waktu, tetapi kali ini kami memilih untuk mendukung pasangan yang pasti. Kami berpegang pada prinsip kemenangan dalam Pileg dan Pilkada," katanya.


Wakil Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bekasi, Mia El Dabo, menegaskan dukungan karena Dani-Romli HM adalah simbol dari 'Bekasi Berani' dalam tindakan dan kebijakan, serta diyakini mampu memimpin Kabupaten Bekasi.


Ketua Tim Pemenangan Dani-Romli HM, Arif Rahman Hakim, menilai bahwa rekam jejak Dani Ramdan sebagai Penjabat Bupati Bekasi yang sukses menunjukkan bahwa program pembangunan perlu dilanjutkan. 


"Kami yakin di bawah kepemimpinan beliau, Kabupaten Bekasi akan lebih maju," ujarnya.


Relawan Projo, Glen, juga memberikan dukungan, menilai Dani Ramdan sebagai sosok yang peduli dan berkontribusi langsung kepada masyarakat, serta sering memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa.


Acara deklarasi dihadiri oleh sejumlah elit partai, tokoh pemuda, dan tokoh agama, termasuk Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi M. Rochadi, Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi H. Akhmad Marjuki, Wakil Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bekasi Mia El Dabo, serta tokoh agama seperti Wakil Ketua MUI Tambun Selatan KH Luthfi Muthawali dan Ketua MWCNU Tambun Selatan KH Dede Ismail.(sigit).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diusung Enam Parpol Pasangan Dani-Romli Daftar ke KPU Kabupaten Bekasi

Terkini

Topik Populer

Iklan