Iklan

Iklan

GRANAT Karawang dan UBP Gelar Pelatihan Injection Molding dan Antinarkoba

BERITA PEMBARUAN
08 Agustus 2024, 16:10 WIB Last Updated 2024-08-08T09:16:28Z
Ketua Granat Karawang Sowman Barkah (kanan) saat menerima sertifakat dari Perwakilan UBP di Kampus UBP Karawang, Kamis 8 Agustus 2024.(foto: ist)


KARAWANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GRANAT Kabupaten Karawang bersama Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menggelar Pelatihan Injection Molding serta Peningkatan Sumber Daya Manusia yang Sehat dan Bersih Narkoba Gelombang ke-3. 


Acara yang berlangsung selama 3 hari, tepatnya pada tanggal 7 hingga 9 Agustus 2024, digelar di Kampus UBP Karawang.


Pelatihan ini merupakan inisiatif dari DPC GRANAT Kabupaten Karawang sebagai lanjutan dari kegiatan rutin penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba yang telah dilaksanakan sejak tahun 2016. 


Tujuan utamanya adalah memberikan solusi positif bagi generasi muda yang masih rentan terhadap pengaruh negatif narkoba.


Acara dibuka dengan penampilan tari jaipong dari SMK Wirasaba Karawang pada hari pertama, yang dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Rektor UBP yang diwakili Wakil Rektor bidang kemahasiswaan, Dr. H. Uus MD Fadli, Ir., S.E., M.M. 


Turut hadir pula Ketua DPD GRANAT Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Sekretaris DPD, Wenda Aluwi, S.H., serta perwakilan dari DPC Granat Kabupaten Purwakarta dan Kota Bekasi.


Materi yang disampaikan dalam pelatihan mencakup berbagai aspek penting seperti injection molding, keselamatan dan kesehatan kerja (K3), soft skill, kewirausahaan, dan bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja dan pekerja. 


Selain itu, peserta juga diajak untuk mengunjungi industri injection molding pada hari terakhir pelatihan.


Dukungan dari 27 perusahaan yang berbasis di Karawang, Bekasi, dan Bogor, serta hotel Brits Karawang dan Hotel Primebiz Cikarang, turut melengkapi keberhasilan acara ini. 


Ketua DPC GRANAT Kabupaten Karawang, M. Sowman Barkah, berharap agar para peserta dapat memanfaatkan pengetahuan dan keterampilan tambahan ini untuk memasuki dunia kerja dengan lebih siap. 


Sertifikat yang diberikan juga diharapkan dapat menjadi nilai tambah bagi mereka saat melamar pekerjaan atau memulai usaha sendiri.


"Kami berharap pelatihan ini memberikan dampak positif yang signifikan bagi peserta, baik dalam karier maupun dalam mengembangkan potensi kewirausahaan mereka," ujar M. Sowman Barkah, Ketua DPC GRANAT Kabupaten Karawang.(mu)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GRANAT Karawang dan UBP Gelar Pelatihan Injection Molding dan Antinarkoba

Terkini

Topik Populer

Iklan