Iklan

Iklan

Hilal Merah Islam Gelar Kegiatan Kemanusiaan Peringati HUT RI ke-79

BERITA PEMBARUAN
18 Agustus 2024, 15:15 WIB Last Updated 2024-08-18T08:17:19Z
Jajaran Anggota dan Pengurus Hilal Merah Islam usai gelar penggalangan dana untuk Kemerdekaan Rakyat Palestina di Bundaran Galuh Mas Sabtu 17 Agustus 2024 kemarin.(foto: ist)


KARAWANG - Puluhan jamaah yang mengatasnamakan Hilal Merah Islam menggelar kegiatan penggalangan dana untuk Kemerdekaan Palestina di Bundaran Hotel Mercure Galuh Mas Karawang, Sabtu 17 Agustus 2024 sore hingga malam.


Koordinator Lapangan kegiatan tersebut Abu Izhar mengatakan, hari ini, bangsa Indonesia merayakan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 dengan penuh semangat.


Meskipun penuh kegembiraan, Abu Izhar mengingatkan bahwa kita tidak boleh melupakan penderitaan saudara-saudara kita di Palestina, yang dahulu turut mendukung pengakuan kemerdekaan Indonesia.


Setelah mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih di berbagai wilayah, Hilmi mengadakan kegiatan kemanusiaan di Bundaran Hotel Mercure Galuh Mas Karawang dari pukul 15.30 hingga 21.00 WIB. 


"Kegiatan ini bertujuan untuk merayakan kemerdekaan Indonesia dengan cara yang berbeda, yaitu melalui aksi bela Palestina," ujat Abu Izhar melalui sambungan WhatApp kepada beritapembaruan.id, Minggu 18 Agustus 2024.


Abu Izhar mengimbau agar lomba tradisional seperti makan kerupuk dan tarik tambang tidak mengesampingkan agenda kemanusiaan ini. 


"Para peserta dan relawan diharapkan mengenakan syal Indonesia dan Palestina serta mengibarkan bendera kedua negara sebagai simbol solidaritas," terangnya.


Selama acara, donasi yang terkumpul mencapai Rp7.650.000 dan akan disalurkan melalui KPA Komite Pembebasan Al-Aqsa. Hilmi mengajak semua pihak untuk merayakan kemerdekaan Indonesia dengan tetap peduli terhadap Palestina.(**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hilal Merah Islam Gelar Kegiatan Kemanusiaan Peringati HUT RI ke-79

Terkini

Topik Populer

Iklan