Iklan

Iklan

Jaga Kondusivitas, Polres Tapin Ajak Insan Pers Kolaborasi dan Bersinergi

BERITA PEMBARUAN
09 Agustus 2024, 21:44 WIB Last Updated 2024-08-09T14:45:43Z
Insan Pers yang tergabung di Aswat usai melaksankan bincang santai dengan jajaran Polres Tapin, Jumat 9 Agustus 2024.(foto: ron)


RANTAU - Kapolres Tapin, AKBP Zimmy Kurniawan melalui Waka Polres, Kompol Reinhard Maradona, ajak insan pers yang bertugas di Kabupaten Tapin untuk terus berkolaborasi dan bersinergi dengan Jajaran Kepolisian Resor Tapin.


Ajakan itu disampaikan Waka Polres Tapin, Kompol Reinhard Maradona pada kegiatan Curhat Jumat Jajaran Polres Tapin bersama Asosiasi Wartawan Tapin (Aswat), di Gazebo halaman belakang Mapolres Tapin, Jumat 9 Agustus 2024.


Reinhard mengatakan,guna memaksimalkan sebaran informasi pemberitaan kepada masyarakat, pihaknya mengajak insan pers berdiskusi membahas kendala dan akses jurnalis untuk lebih mudah dalam mengimbangi tuntutan masyarakat baik terkait polemik maupun kejadian yang kerap viral di lapangan.


Wakapolres Tapin, Kompol Reinhard Maradona menyebutkan, langkah ini perlu dilakukan untuk memaksimalkan peran media yang juga menjadi mitra Polri dalam menyampaikan informasi. 


"Terlebih, saat ini sudah pada tahapan Pilkada, Kamtibmas  harus lebih ekstra dijadikan perhatian," ungkap Kompol Reinhard.


Menurutnya, dengan terbuka dan siap melayani, Polres Tapin pun  berharap apa yang diberitakan melalui media dengan data, fakta yang telah terkonfirmasi bisa meredam informasi menyesatkan atau berita yang tidak benar atau hoaks. 


Sementara  itu, Ketua Asosiasi Wartawan Tapin (Aswat) M. Abdillah menyambut baik inisiatif jajaranPolres Tapin, Polda Kalsel, untuk kembali menghidupkan eratnya kemitraan tersebut.


"Dengan begitu, kita juga akan lebih leluasa memberitakan kejadian atau peristiwa dengan berimbang. Karena terkadang kejadiannya di daerah kita, akan tetapi viralnya di daerah lain melalui medsos, sehingga menimbulkan ketidak jelasan informasi," ungkapnya.


Dia pun menginginkan, dengan terjalin erat kolaborasi ini,menjadikan peran kepolisian dan media pemberitaan atau insan pers dapat berjalan optimal.(Ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jaga Kondusivitas, Polres Tapin Ajak Insan Pers Kolaborasi dan Bersinergi

Terkini

Topik Populer

Iklan