Iklan

Iklan

Jelang Perayaan HUT RI ke-79, Santri Pondok Ngruki Lakukan Bersih Desa

BERITA PEMBARUAN
16 Agustus 2024, 11:20 WIB Last Updated 2024-08-16T04:20:56Z
Santri Ponpes Al Mukmin Ngruki saat melakukan beraih-bersih lingkungan di Desa Cemani Surakarta, Jumat 16 Agustus 2024 (foto: ist)


SOLO - Sekitar 1200 Santri Pondok Al Mukmin Ngruki ikut serta menyemarakkan peringatan HUT RI  ke-79 dengan melakukan kegiatan bersih-bersih Desa Cemani, Surakarta Jawa Tengah, Jumat 16 Agustus 2024.


Santri putra melakukan jalan sehat mengelilingi Desa Cemani sembari memunguti sampah di sepanjang jalan yang dilalui.


Santri melewati jalan ke Masjid Al-Huda Ngruki, dilanjutkan ke Masjid An Nahl. Sampai di perempatan Masjid An Nahl, santri dibagi tiga kelompok, kelompok yang melalui Jalan Pakis, Jalan Kademangan 1, dan santri yang melalui jalan Kademangan 2. Finish di Cemani Park.


Sementara di tempat lain, santri putri membersihkan area komplek asrama putri dan dilanjutkan dengan kegiatan lomba-lomba yang diselenggarakan oleh panitia. 


Menurut Ketua Panitia Ustadz Ageng Bagus, kegiatan ini dirasa sangat positif agar santri memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan, menjalin kekompakan serta tetap nenjaga kebugaran.


"Sampah dimasukan ke kantong plastik sesampainya di Cemani Park sampah diangkut oleh mobil pondok untuk dibuang ditempat pembuangan sampah. Semoga seluruh santri di Indonesia khususnya dapat mengisi kemerdekaan Indonesia dengan nilai-nilai yang positif," harapnya.[*/Red]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Perayaan HUT RI ke-79, Santri Pondok Ngruki Lakukan Bersih Desa

Terkini

Topik Populer

Iklan