Iklan

Iklan

Jelang Pilkada, KPU Karawang dan MUI Gelar Sosialisasi di Komplek Islamic Center

BERITA PEMBARUAN
14 Agustus 2024, 23:21 WIB Last Updated 2024-08-14T16:23:31Z
KPU dan MUI Karawang saat akan memulai acara sosialisasi Pilkada di Komplek Islamic Center Karawang, Rabu 14 Agustus 2024.(foto: ist)


KARAWANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang menggelar sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Karawang, Kompleks Islamic Center Al-Jihad. 


Acara yang berlangsung pada Rabu 14 Agustus 2024, menggandeng MUI dengan tema 'Peran MUI Sebagai Khodimul Ummah dan Shodiqul Hukummah'.


Dalam sambutannya, Komisioner KPU Karawang Aceng Kasum Sanjaya memohon doa dari peserta agar Pilkada Karawang 2024 berjalan sukses tanpa ekses, dan mampu menghasilkan pemimpin yang amanah. 


"Semoga pilkada kali ini dapat berlangsung dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang dapat dipercaya," ujarnya.


Sementara itu, perwakilan MUI Karawang, yang menangani bidang kerukunan umat beragama, H.Yayan Sofyan, mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk mempersiapkan masyarakat menjelang Pilkada 2024. 


Ia menekankan pentingnya keterlibatan aktif masyarakat dalam proses pemilihan dengan merujuk pada fatwa MUI yang mengharamkan golput. 


"Kami mengundang seluruh anggota dari 30 kecamatan di Kabupaten Karawang serta ormas Islam, untuk turut berpartisipasi dan menyukseskan pilkada mendatang," tegasnya.


Acara ini juga melibatkan berbagai ormas Islam, bertujuan untuk memastikan bahwa pilkada mendatang dapat menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat.(bdg).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Pilkada, KPU Karawang dan MUI Gelar Sosialisasi di Komplek Islamic Center

Terkini

Topik Populer

Iklan