Iklan

Iklan

Kasus Dugaan Pemalsuan SK KPU Masuki Tahap Penyidikan di Polres Karawang

BERITA PEMBARUAN
09 Agustus 2024, 14:06 WIB Last Updated 2024-08-09T07:12:39Z


KARAWANG - Kasus dugaan pemalsuaan Surat Keputusan (SK) Penetapan Calon Legislatif tepilih pada Pemilu 2024 saat ini telah memasuki tahap penyidikan Polres Karawang.


Diketahui sebelumnya Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana, melaporkan dugaan pemalsuan Surat Keputusan (SK) penetapan calon legislatif (caleg) terpilih pada Pemilu 2024 kepada Polres Karawang pada Mei 2024 lalu.

 

Mari Fitriana menyatakan singkat melalui sambungan telepon bahwa kasus tersebut masih proses penyidikan di Polres Karawang, pada Jumat (9/8/2024). 


Sememtara, salah satu penyidik di Polres Karawang mengonfirmasi bahwa kasus ini masih dalam penyidikan, dan untuk rincian lebih lanjut, publik diminta menghubungi Kasat Reskrim.


"SK palsu yang beredar memuat penetapan caleg yang seharusnya gagal, namun dipalsukan seolah-olah ditetapkan lolos ke parlemen. Kasus ini berdampak negatif pada reputasi KPU Karawang dan berpotensi menimbulkan ketidakpercayaan publik, terutama menjelang Pilkada Serentak pada November mendatang," ujarnya.


SK palsu ini juga dapat menimbulkan kerugian baik moral maupun materiil bagi pihak-pihak tertentu.(bdg)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kasus Dugaan Pemalsuan SK KPU Masuki Tahap Penyidikan di Polres Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan