Iklan

Iklan

Kecamatan Binuang Terus Kembangkan Inovasi Pelayanan Publik Ramah Anak

BERITA PEMBARUAN
17 Agustus 2024, 18:52 WIB Last Updated 2024-08-17T11:52:30Z
Fasilitas bermain ramah anak yang tersedia di Pemerintah Kecamat Binuang Kabupaten Tapin Kalsel, Sabtu 17 Agustus 2024.(foto: ron)


RANTAU - Guna menghadirkan pelayanan publik terbaik, Pemerintah Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, terus mengembangkan berbagai inovasi yang ada.


Satu dari sekian inovasi pelayanan publik Pemerintah Kecamatan Binuang yang terus dikembangkan di antaranya Sudut Permainan dan Edukasi Minat Anak atau disingkat SUPERMAN.


SUPERMAN adalah tempat bermain anak yang disediakan, dan sebagai bagian dari pelayanan bagi masyarakat, khususnya buat mereka yang membawa anak disaat membutuhkan pelayanan di Kantor Pemerintahan Kecamatan Binuang.


"SUPERMAN ini kita dirikan sejak 2021 lalu dan Alhamdulillah pernah mendapat penghargaan sebagai finalis pada lomba inovasi daerah Pemkab Tapin," ungkap Camat Binuang, H.Henderiyanoor Efendi S.Kep., Ners., M.M., Sabtu (17/8/2024).


Menurut Camat Binuang, SUPERMAN kini telah dikembangkan kembali, dari yang sebelumnya indoor, sekarang sudah ada versi outdoor atau juga berada di luar ruangan. Tepatnya di kebun halaman samping Kantor Kecamatan Binuang.


"SUPERMAN versi outdoor ini tidak hanya  menghadirkan pelayanan publik ramah anak, tetapi juga menjadi sarana edukasi tentang perilaku hidup bersih dan sehat di masyarakat," jelas Henderiyanoor.


Henderiyanoor mengatakan, tempat ini dilengkapi berbagai tanaman sayuran hidroponik, buah-nuahan, tanaman obat keluarga dan juga disediakan tempat cuci tangan.


"SUPERMAN versi outdoor ini tentunya menjadi sarana yang menarik untuk mengedukasi masyarakat, terutama anak-anak, dan pentingnya mengkonsumsi buah dan sayur untuk kesehatan," ujar Henderiyanoor Efendi.


Ia berkomitmen, Pemerintah Kecamatan Binuang akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat yang ramah anak, ramah lingkungan dan lainnya. 


"Dengan memberikan kenyamanan, kemudahan, profesional, inovatif juga edukatif guna kemajuan dan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.(Ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kecamatan Binuang Terus Kembangkan Inovasi Pelayanan Publik Ramah Anak

Terkini

Topik Populer

Iklan