Iklan

Iklan

LSM Garda Bekasi Gelar Aksi Unras di Depan PT Multistrada Arah Sarana Tbk

BERITA PEMBARUAN
08 Agustus 2024, 20:41 WIB Last Updated 2024-08-08T13:41:47Z
Ratusan massa LSM Garda Bekasi saat melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor PT Multistrada Lemahabang Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, Kamis 8 Agustus 2024.(foto: ist)


BEKASI - Ratusan anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Garda Bekasi menggelar unjuk rasa di depan kantor PT. Multistrada Arah Sarana Tbk, atau PT. Michelin, yang berlokasi di Jalan Raya Lemahabang, Karangsari, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Kamis (8/8/2024). 


Aksi ini merupakan lanjutan dari tuntutan LSM Garda Bekasi kepada pihak perusahaan untuk lebih memprioritaskan pengusaha lokal Kabupaten Bekasi dalam kerja sama dengan PT. Michelin/Multistrada Arah Sarana Tbk. 


Ketua LSM Garda Bekasi, Samsudin, mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari demonstrasi serupa pada 25 Oktober 2023 yang tidak mendapat respons dari perusahaan. 


"Kami mendesak manajemen PT. Multistrada atau Michelin agar dalam mengelola limbah B3 dan Non-B3, mereka mau bekerja sama dengan pengusaha lokal yang berdomisili di Bekasi," ungkap Samsudin.


Samsudin menambahkan bahwa tuntutan ini bertujuan agar pengusaha lokal bisa merasakan manfaatnya dan mencegah potensi konflik sosial. 


Dia menilai wajar bagi organisasi lokal seperti LSM Garda Bekasi untuk meminta dan mendesak perusahaan dalam hal tender dan peluang kerja sama lainnya.


Sebagai tanggapan, perwakilan staf PT. Multistrada/Michelin mengungkapkan, aspirasi tersebut akan disampaikan kepada manajemen perusahaan untuk dipertimbangkan dalam upaya menjaga hubungan baik dan konflik sosial. 


Dalam kesempatan ini, Samsudin juga mengapresiasi dukungan dari TNI, Polri, masyarakat Karangsari, Cikarang Timur, dan rekan-rekan pers yang turut mengawal aksi.(sigit)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • LSM Garda Bekasi Gelar Aksi Unras di Depan PT Multistrada Arah Sarana Tbk

Terkini

Topik Populer

Iklan