Iklan

Iklan

PDPSP Minta Polres Karawang Ungkap Dugaan Kasus Pemalsuan SK KPU

BERITA PEMBARUAN
11 Agustus 2024, 22:03 WIB Last Updated 2024-08-11T15:03:21Z
Ketua PDPSP Karawqng Sofiyan, S.E.(foto: joe)


KARAWANG - Pemantau Demokrasi Pelita Sayap Putih (PDPSP) memberikan dukungan penuh kepada Polres Karawang untuk segera mengungkap dalang di balik dugaan pemalsuan Surat Keputusan (SK) dalam penetapan suara calon legislatif (caleg) terpilih tahun 2024. 


Kasus ini menjadi perhatian publik setelah dilaporkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang.


Ketua PDPSP Karawang, Sopiyan, S.E., menyatakan dukungannya kepada Polres Karawang saat menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) tingkat Kabupaten yang berlangsung di Hotel Mercure Karawang pada Minggu, 11 Agustus 2024.


Dalam kasus ini, KPU Karawang telah melaporkan dugaan pemalsuan SK tersebut ke Polres Karawang dengan laporan resmi bernomor: LP/B/576/V/2024/SPKT/Polres Karawang/Polda Jawa Barat. Hingga kini, publik masih menantikan hasil penyelidikan.


“Kami mendukung penuh langkah Polres Karawang untuk segera mengungkap siapa pelaku di balik penyebaran SK palsu ini. Kasus ini telah dilaporkan oleh Ketua KPU Karawang dan kami berharap agar proses hukum berjalan cepat dan transparan,” tegas Sopiyan.


Lebih lanjut, Sopiyan berharap agar Polres Karawang dapat segera menindaklanjuti laporan dari Ketua KPU Karawang dan mengambil langkah tegas terhadap pelaku pemalsuan SK tersebut.


"Kami sangat berharap Polres Karawang segera menindaklanjuti laporan ini dan mengambil tindakan tegas terhadap penyebar SK palsu demi memulihkan nama baik Ketua KPU Karawang serta menjaga integritas demokrasi di daerah ini," pungkasnya.(joe)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PDPSP Minta Polres Karawang Ungkap Dugaan Kasus Pemalsuan SK KPU

Terkini

Topik Populer

Iklan