Iklan

Iklan

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-74 Digelar dengan Upacara Khidmat

BERITA PEMBARUAN
15 Agustus 2024, 14:27 WIB Last Updated 2024-08-15T07:27:19Z
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Forkopimda usai upacara Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-74 di Plaza Pemda Cikarang Pusat, Kamis 15 Agustus 2024.(foto: ist)


BEKASI - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan memimpin upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-74 tahun 2024 yang berlangsung di Plaza Pemda, Cikarang Pusat, pada Kamis, 15 Agustus 2024. 


Upacara tersebut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Bekasi, kepala perangkat daerah, pegawai Pemkab Bekasi, unsur TNI/Polri, tokoh masyarakat, serta pelajar dan mahasiswa. 


Dalam sambutannya, Dani Ramdan menyebutkan bahwa Kabupaten Bekasi memiliki keunggulan historis dan kultural yang signifikan.


Dani menyoroti sejarah Kabupaten Bekasi mulai dari situs Buni pada awal abad Masehi, kerajaan Tarumanegara pada abad kelima, hingga peranannya sebagai basis perlawanan terhadap penjajah di zaman kolonial. 


Dalam hal pembangunan, Kabupaten Bekasi dikenal sebagai pelopor di sektor industri, yang memberikan optimisme untuk prestasi yang lebih baik di usia ke-74.


"Selalu Terdepan!" tegas Dani Ramdan, menekankan bahwa di usia 74 tahun, Kabupaten Bekasi harus terus mengukuhkan tekad dan semangatnya untuk tetap unggul. 


Dia juga mengingatkan generasi muda untuk terus melakukan berbagai upaya agar posisi unggul di dunia industri tetap terjaga.


Dani mengungkapkan tantangan terbesar selama masa tugasnya adalah menurunkan angka pengangguran. Meskipun angka pengangguran sempat berada di atas 10 persen, pada tahun 2023 angka tersebut berhasil turun menjadi 8 persen. 


"Saya berharap angka pengangguran dapat terus diturunkan hingga mencapai target ideal di bawah 5 persen," sebutnya.


Meskipun Kabupaten Bekasi menghadapi berbagai ujian seperti kemiskinan, pengangguran, dan pandemi, Dani Ramdan menegaskan bahwa daerah ini terus berkembang dalam aspek ekonomi, infrastruktur, dan sosial. 


Peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) menunjukkan kemajuan dalam kualitas pendidikan, kesehatan, dan daya beli masyarakat.


"Walaupun masih ada tantangan, Kabupaten Bekasi tetap dalam jalur yang tepat untuk kemajuan lebih lanjut," tutup Dani Ramdan. (sgt)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-74 Digelar dengan Upacara Khidmat

Terkini

Topik Populer

Iklan