Iklan

Iklan

Pj Bupati Tapin Berikan Apresiasi Perusahaan dan Lembaga yang Berperan Aktif Turunkan Stunting

BERITA PEMBARUAN
21 Agustus 2024, 18:25 WIB Last Updated 2024-08-21T11:25:00Z
Pj Bupati Tapin M.Syarifuddin saat memberikan penghargaan kepada perusahaan dan lembaga yg aktif menurunkan stunting di Rantau, Rabu 21 Agustus 2024.(foto: ist)


RANTAU - Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, memberikan penghargaan kepada perusahaan dan lembaga yang berperan aktif dalam penurunan angka stunting di Bumi Ruhuy Rahayu (Kabupaten Tapin).


Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin pada momen peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke - XXXI, di Rantau, Selasa (20/8/2024).


Penjabat (PJ) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin menyampaikan, bahwa penurunan stunting di daerahnya (Tapin) merupakan hasil kerja sama erat antara pemerintah, masyarakat dan perusahaan.


Menurutnya, keberhasilan ini tidak hanya milik pemerintah, akan tetapi juga berkat dukungan penuh dari sektor swasta dan masyarakat secara umum.


"Penghargaan ini bukan hanya bentuk apresiasi, akan tetapi juga ajakan kepada perusahaan lain untuk berpartisipasi dalam program-program sosial yang berdampak positif," ajak Syarifuddin.


Syarifuddin menyebutkan, sinergi yang berkelanjutan sangat penting untuk mencapai Tapin bebas stunting.


Senada dengan itu,Kepala Dinas PPKB Tapin, Hj Ahlul Janah menyebutkan, penghargaan ini sebagai pengakuan atas kontribusi nyata perusahaan dalam menurunkan angka stunting di Tapin.


"Ada beberapa perusahaan yang diberi penghargaan yakni PT Bhumi Rantau Energi, PT BMB blok II, PT Gunung Dilam dan PMI Tapin," ungkapnya.


Sementara, Corporatte Affair Manager PT BRE, Joko Bagiono menyebutkan,bahwa penghargaan ini semakin memotivasi perusahaannya untuk terus berkontribusi dalam program sosial di Tapin.


Dia mengaku bangga atas apresiasi yang  diberikan pemerintah daerah tapin dan pihaknya berkomitmen akan terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah terutama dalam menuntaskan stunting dan kemiskinan di Kabupaten Tapin.


"Dengan adanya penghargaan ini,kami berharap semakin banyak perusahaan di Kabupaten Tapin yang tergerak untuk terlibat  aktif dalam program-program kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.(Ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati Tapin Berikan Apresiasi Perusahaan dan Lembaga yang Berperan Aktif Turunkan Stunting

Terkini

Topik Populer

Iklan