Iklan

Iklan

Ratusan Massa Gelar Aksi Damai di Depan PT Mitsutoyo Indonesia

BERITA PEMBARUAN
22 Agustus 2024, 17:56 WIB Last Updated 2024-08-22T10:56:54Z
Aksi damai dari aliansi Lsm dan Ormas Kabupaten Bekasi di depan PT Mitsutoyo Indonesia, Kamis 22 Agustus 2024.(foto: ist)


BEKASI - Ratusan massa aksi yang tergabung dalam LSM dan Ormas menggelar aksi damai di depan PT Mitsutoyo Indonesia, yang terletak di Desa Harjamekar, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (22/08/2024). 


Massa aksi terdiri dari gabungan masyarakat, Ormas, dan LSM, yang koordinatornya, Ketua LPKPK Kabupaten Bekasi, Faisal dengan partisipasi dari 16 organisasi.


Aksi damai ini dipimpin oleh Ketua Umum Garda Bekasi, Samsudin, Ketua Umum LPKPK Amirul, JAJAKA, dan Ketua WBI H. Apud S. Perwakilan dari perusahaan limbah, H. Iham, serta HRD PT Mitsutoyo, Sigit, turut hadir dalam mediasi yang berlangsung di perusahaan.


Hasil mediasi menunjukkan kesepakatan untuk melakukan pertemuan ulang dengan pengusaha limbah B3 dan Non-B3, H. Dopir, pada 5 September 2024 di PT Mitsutoyo Indonesia. 


Samsudin menegaskan bahwa hasil mediasi ini mengarah pada pertemuan lanjutan yang dijadwalkan pada 5 September. Ia menambahkan bahwa aksi demonstrasi akan dihentikan sampai tanggal tersebut.


Koordinator aksi Faisal menyatakan bahwa mereka akan menunggu keputusan dari pihak pengusaha hingga 5 September 2024. 


Menurutnya, jika tidak ada perkembangan signifikan, massa aksi akan kembali digerakkan dengan jumlah yang lebih besar.


“Kami akan menghargai proses dan menunggu keputusan dari pengusaha limbah. Namun, jika tidak ada titik terang pada tanggal tersebut, kami akan kembali melakukan aksi dengan massa yang lebih banyak,” kata Faisal.(sigit)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Massa Gelar Aksi Damai di Depan PT Mitsutoyo Indonesia

Terkini

Topik Populer

Iklan