Iklan

Iklan

Ratusan Personel Polisi Amankan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi

BERITA PEMBARUAN
27 Agustus 2024, 23:30 WIB Last Updated 2024-08-27T16:30:06Z
Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Twedi Aditya Bennyahdi saat meninjau persiapan pengamanan di Kantor KPU Kabupaten Bekasi, Selasa 27 Agustus 2024.(foto: sgt)


BEKASI - Polres Metro Bekasi mengerahkan seratus lima puluh personel untuk menjaga keamanan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi. Pendaftaran ini berlangsung selama tiga hari, dari 27 hingga 29 Agustus 2024.


Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol. Twedi Aditya Bennyahdi, menjelaskan bahwa hasil rapat koordinasi dengan KPU dan Bawaslu menghasilkan beberapa titik pengamanan. 


"Kami menyiapkan pengamanan di jalur lalu lintas, termasuk di depan kantor KPU, pintu masuk KPU, area parkir, serta gedung KPU dan tempat pendukung menunggu proses pendaftaran," ujarnya saat meninjau Kantor KPU Kabupaten Bekasi, Jalan Raya Rengas Bandung, Kecamatan Kedungwaringin, pada Selasa (27/08/2024).


Twedi menambahkan, sebanyak 150 personel akan diturunkan setiap hari selama masa pendaftaran. 


"Kami akan menjaga keamanan para calon kepala daerah yang mendaftar dalam Pilkada ini," tegasnya.


Dia juga mengungkapkan bahwa hanya 130 pendukung partai yang diperbolehkan masuk ke area kantor KPU, terdiri dari 100 orang di area kantor KPU dan 30 orang untuk menyaksikan proses pendaftaran. Mereka juga akan mendapatkan ID card khusus.


Twedi berharap masyarakat di luar 130 orang tersebut tidak mengganggu arus lalu lintas, mengingat jalur depan Kantor KPU adalah jalur utama yang digunakan oleh masyarakat umum. 


"Jika kendaraan menumpuk dan mengganggu arus lalu lintas, kami akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengatasi masalah tersebut," pungkasnya.(sigit)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Personel Polisi Amankan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi

Terkini

Topik Populer

Iklan