Iklan

Iklan

Tapin Art Festival 2024 Resmi Dibuka, Ini Harapan Penjabat Bupati

BERITA PEMBARUAN
04 Agustus 2024, 19:27 WIB Last Updated 2024-08-04T12:28:51Z
Pj Bupati saat membuka Tapin Art Festival di Rantau Kalimantan Selatan, Sabtu 3 Agustus 2024.(foto: ist)


RANTAU - Tapin Art Festival 2024 resmi dibuka, Pj. Bupati Tapin, Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin, sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah berkontribusi.


Pada sambutannya, Syarifuddin berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses dari awal hingga penutupan pada 10 Agustus mendatang.


"Tapin Art Festival ini diharapkan akan membangkitkan dan menggairahkan kesenian lokal serta pariwisata kita dan event ini juga menjadi modal dasar untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga dan melestarikan adat budaya serta kearifan lokal," ujarnya Sabtu (3/8/2024) malam.


Penjabat Bupati Tapin, Muhammad Syarifuddin juga menekankan pentingnya kesempatan bagi para seniman lokal untuk mengekspresikan bakat dan kreativitasnya masing-masing.


"Melalui seni, kita menemukan cerminan dari identitas, sejarah, dan cita-cita kita sebagai bangsa," ungkap Syarifuddin.


Dia berharap pelaksanaan event ini dapat terus dievaluasi dan disempurnakan agar Tapin Art Festival meski dilaksanakan di daerah namun dapat berkelas nasional bahkan internasional.


"Inovasi dan promosi sangat diperlukan serta dukungan dari semua pihak dalam merealisasikan hal tersebut. Kami juga mengucapkan selamat berlomba kepada para peserta, tetap jaga keamanan serta junjung tinggi sportivitas," tuturnya.


Sebelum mengakhiri sambutannya, Syarifuddin mengajak seluruh masyarakat yang hadir maupun yang nantinya berkunjung ke tempat bazaar untuk selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. 


"Panitia penyelenggara telah menyediakan tempat sampah di berbagai lokasi pada ruang terbuka publik ini. Jadi buanglah sampah pada tempatnya," imbaunya.


Ketua Pelaksana Tapin Art Festival, Imam Rinaldy, juga turut memberikan pernyataan dalam kesempatan tersebut, pihaknya berkomitmen untuk menjadikan festival ini sebagai ajang yang membanggakan bagi masyarakat Tapin.


"Dengan dukungan dari semua pihak, kami optimis Tapin Art Festival dapat terus berkembang dan menjadi daya tarik utama bagi wisatawan lokal maupun mancanegara," ungkapnya.


Dengan dimulainya Tapin Art Festival 2024, diharapkan dapat membawa dampak positif bagi perkembangan seni dan budaya serta pariwisata di Kabupaten Tapin.


"Malam ini diperkirakan kurang lebih tiga puluh ribuan pengunjung yang datang. Alhamdulillah, semoga tetap berjalan lancar sampai akhir di 10 Agustus nanti," pungkasnya.


Diketahui, Tapin Art Festival pada Minggu (4/8/2024) besok akan digelar lomba seni teater berupa tutur yang berkembang di masyarakat suku Banjar Hulu yakni Bapandung.(Ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tapin Art Festival 2024 Resmi Dibuka, Ini Harapan Penjabat Bupati

Terkini

Topik Populer

Iklan