Iklan

Iklan

Tim Relawan Millenial Kang Yana Pertanyakan Komitmen DPC PKB Karawang

BERITA PEMBARUAN
22 Agustus 2024, 21:50 WIB Last Updated 2024-08-22T16:00:45Z
Relawan Kang Yana saat konsolidasi dan bakal pertanyakan komitmen DPC PKB terkait pencalonan Kang Yana sebagai balon wakil bupati Karawang.(foto: ist)


KARAWANG - Tim Relawan Millenial Kang Yana mengeluarkan pernyataan tegas terhadap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan berencana melakukan aksi protes dengan menggeruduk Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Karawang. 


Protes ini disebabkan dugaan ketidakkomitmenan PKB dan etika politik yang dirasa minim.


Aksi protes ini muncul setelah beredarnya surat Model B. Persetujuan Parpol.KWK, yang ditandatangani oleh Ketua Dewan PKB H. Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal M. Hasanuddin Wahid. 


Surat tersebut ditujukan kepada H. Aep Syaepuloh dan H. Maslani untuk mendaftarkan diri sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November mendatang. 


Ketua Tim Relawan Millenial Kang Yana, Teguh Iman Perkasa yang dikenal dengan sapaan A Tegil, menyatakan kekecewaannya terhadap sikap DPC PKB Karawang. 


"Partai tersebut ternyata tidak bisa melaksanakan komitmennya untuk mendukung Kang Yana seperti yang dinyatakan sebelumnya," ungkap Tegil, yang juga merupakan kakak dari mantan Ketua XTC Karawang, Dinda Prana Kurniawan alias Doni kepada aqak media, Kamis 22 Agustus 2024.


Tegil menambahkan bahwa sebagai tokoh pemuda millenial yang memperhatikan konstalasi politik Pilkada di Karawang, ia menduga adanya permainan politik yang tidak fair. 


"Kang Yana telah mengikuti seluruh proses untuk memenuhi persyaratan partai, tetapi PKB seolah meninggalkannya tanpa pernyataan sikap yang jelas," ucapnya.


Teguh Iman Perkasa menegaskan bahwa mereka, bersama relawan lainnya dan para tokoh masyarakat pendukung Kang Yana, akan langsung mempertanyakan permasalahan ini ke kantor PKB. 


"Jika perlu, kami akan melakukan aksi protes dan menggeruduk kantor DPC PKB Karawang," tegasnya.


Hingga berita ini dipublish Ketua Desk Pilkada DPC PKB Karawang Nur Ali, saat dikonfirmasi melalui jejaring WhatsAppnya belum menjawab.(sky)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Relawan Millenial Kang Yana Pertanyakan Komitmen DPC PKB Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan