Iklan

Iklan

Gaskeun! Relawan Hijau Hitam Dukung Acep-Gina pada Pilkada Karawang

BERITA PEMBARUAN
18 September 2024, 08:46 WIB Last Updated 2024-09-18T01:53:54Z


KARAWANG - Relawan Kopi Hitam atau Korps Pemuda-Pemudi Hijau Hitam, gerakan yang didominasi para alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps Alumni HMI (KAHMI) Karawang bertekad mendukung dan akan memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang, Acep-Gina, pada pilkada 27 November mendatang.


Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Relawan Hijau Hitam, Romadhoni, S.Sy melalui jejaring WhatsApp, Rabu 18 September 2024.


Romadhoni menjelaskan bahwa pembentukan Relawan Hijau Hitam berlandaskan pada dukungan terhadap Gina Fadlia Swara, calon Wakil Bupati Karawang yang merupakan bagian dari Keluarga Besar HMI-KAHMI Karawang. 


"Keputusan ini muncul dari kesamaan arah politik dan dukungan mayoritas alumni HMI dan KAHMI Karawang," ujar Romadhoni.


Sementara itu, juru bicara Milenial Relawan Hijau Hitam, Yilmas Adzan Muhamad, menambahkan relawan ini terbentuk dari kesamaan kepentingan politik untuk mendukung Gina Fadlia Swara. 


"Kami berharap dukungan ini dapat membangkitkan semangat di antara anggota kami dan menjadi implementasi intelektualitas dalam politik praktis pada pilkada Kabupaten Karawang tahun ini," katanya.


Relawan Hijau Hitam mengklaim memiliki basis kekuatan suara yang luas, menggabungkan alumni HMI-KAHMI dan relawan lainnya di seluruh Kabupaten Karawang. Gerakan ini dimotori alumni HMI dan KAHMI Karawang dalam upaya memenangkan pasangan Acep-Gina.


Senada, Pesidium Korps Alumni HMI (KAHMI) Karawang, Muslim Hafidz, M.S.I., menegaskan bahwa dalam pilkada Kabupaten Karawang, tidak ada arahan resmi dari organisasi HMI-KAHMI terkait pilihan calon Bupati dan Wakil Bupati. 


Menurut Muslim, meskipun Gina Fadlia Swara adalah alumni HMI dan pengurus Majelis Wilayah KAHMI Jawa Barat, keputusan politik sepenuhnya merupakan hak anggota dan alumni.


"Kami berharap, setiap alumni HMI dan KAHMI yang terlibat dalam kontestasi pilkada akan membawa perubahan yang positif untuk kesejahteraan rakyat, menuju masyarakat yang adil, makmur, dan diridhoi Allah SWT," ujarnya.(don/red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gaskeun! Relawan Hijau Hitam Dukung Acep-Gina pada Pilkada Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan