Iklan

Iklan

Jelang HUT Karawang Acep-Gina Ziarah ke Makam Adipati Singaperbangsa

BERITA PEMBARUAN
10 September 2024, 19:38 WIB Last Updated 2024-09-11T10:41:11Z
Pasangan bakal calon buoati dan wakil bupati Karawang Acep Jamhuri dan Gina Fadlia Swara usai melaksanakn ziarah di makam Adipati Singaperbangsa, Kecamatan Cilamaya Kulon, Selasa 10 Septwmver 2024.(foto: ist)


KARAWANG - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang, Acep Jamhuri dan Gina Fadlia Swara, menggelar ziarah ke makam Adipati Singaperbangsa di Desa Manggungjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Selasa (10/9/2024). 


Kegiatan ini dihadiri ayahanda Gina, H. Ade Swara, bersama para relawan dari Relawan Singaperbangsa yang menginisiasi acara tersebut.


Ziarah ini merupakan bagian dari agenda Hari Jadi ke-391 Kabupaten Karawang yang digelar Relawan Singaperbangsa, kelompok pensiunan PNS Pemkab Karawang yang mendukung pasangan Acep-Gina. 


Acep Jamhuri menjelaskan bahwa ziarah ini bertujuan untuk mendoakan para pendiri Karawang yang telah berkontribusi besar terhadap daerah tersebut.


"Melalui ziarah ini, kami ingin mengambil hikmah dari perjuangan pendahulu dan meminta ridho mereka menjelang Hari Jadi Karawang yang bertepatan dengan bulan Mulud. Semoga Allah melancarkan hajat kami," ujar Acep usai acara zikir dan doa bersama di makam kepada awak media.


Acep juga mengungkapkan rencana mereka untuk membenahi situs-situs heritage atau warisan leluhur, termasuk makam-makam tempat ziarah di Karawang, sebagai bagian dari program mereka jika terpilih.


Sementata Calon Wakil Bupati Gina Fadlia Swara menambahkan, sebagai generasi muda, penting bagi dirinya untuk menghormati para pendahulu yang telah berjasa bagi Karawang. 


Gina menyampaikan apresiasi kepada Relawan Singaperbangsa yang telah menyelenggarakan acara ini dan berharap semangat tersebut dapat meningkatkan dukungan untuk pasangan Acep-Gina dalam Pilkada mendatang.


Di tempat yang sama, pengurus Relawan Singaperbangsa, H.Atori Hasanudin, menjelaskan bahwa ziarah ini memiliki dua tujuan utama: pertama, sebagai izin penggunaan nama Singaperbangsa, dan kedua, untuk memotivasi seluruh relawan dalam upaya memenangkan Acep-Gina. 


Atori menambahkan bahwa Relawan Singaperbangsa terdiri dari ribuan pensiunan ASN yang berkomitmen mendukung Acep-Gina untuk memperbaiki manajemen pemerintahan, pembangunan, dan kepegawaian di Karawang.


"Dengan dukungan yang kuat dari para relawan dan harapan akan masa depan yang lebih baik, Acep-Gina bertekad untuk membawa perubahan positif bagi Kabupaten Karawang," pun (red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang HUT Karawang Acep-Gina Ziarah ke Makam Adipati Singaperbangsa

Terkini

Topik Populer

Iklan