Iklan

Iklan

Jelang Pilkada, Wakapolres Metro Bekasi Pimpin Patroli Skala Besar

BERITA PEMBARUAN
03 September 2024, 08:46 WIB Last Updated 2024-09-05T04:35:28Z
Apel maoam untuk persiapan Patroli Skala Besar yang dipimpin Waka Polres Metro Bekasi AKBP Saufi Salamun, Senin (2/9/2024) malam.(foto: ist)


BEKASI - Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Saufi Salamun, memimpin patroli skala besar pada Senin, 2 September 2024, untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah hukum Polres Metro Bekasi selama masa Pilkada 2024. 


Patroli ini melibatkan personel dari berbagai satuan fungsi kepolisian, seperti Satuan Sabhara, Satuan Lalu Lintas, dan Satuan Reskrim. Kegiatan ini bertujuan memastikan situasi kondusif di tengah dinamika Pilkada yang berlangsung.


AKBP Saufi Salamun menegaskan pentingnya patroli ini sebagai langkah preventif menghadapi potensi gangguan kamtibmas selama pemilihan kepala daerah. 


"Pilkada sering kali memicu kerawanan sosial, seperti konflik antar pendukung atau penyebaran hoaks. Patroli ini menunjukkan kesiapsiagaan Polres Metro Bekasi dalam menjaga agar tahapan Pilkada berlangsung aman dan lancar," ujarnya.


Patroli terfokus pada titik-titik strategis yang dianggap rawan, seperti pusat keramaian dan area dengan potensi kriminalitas tinggi. Selain pemantauan, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan tidak mudah terprovokasi isu yang belum jelas kebenarannya.


AKBP Saufi Salamun mengimbau masyarakat untuk aktif menjaga keamanan dan ketertiban, serta memastikan proses demokrasi berlangsung damai. 


"Kami tidak akan toleransi terhadap pelanggaran hukum dan penyebaran hoaks. Semua pihak harus mematuhi aturan yang ada," tegasnya.(sigit)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Pilkada, Wakapolres Metro Bekasi Pimpin Patroli Skala Besar

Terkini

Topik Populer

Iklan