Iklan

Iklan

Keluarga Besar Habib se-Kabupaten Tapin Deklarasikan Dukung Paslon Yamani - Juanda

BERITA PEMBARUAN
05 September 2024, 20:16 WIB Last Updated 2024-09-05T13:16:49Z
H Juanda - H Yamani bersama habaib usai deklarasi di Rantau, Selasa 4 September 2024.(foto: ist) 


RANTAU - Dukungan untuk bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Tapin pasangan Yamani - Juanda terus mengalir dari berbagai kalangan baik individu maupun komunitas masyarakat di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.


Kali ini dukungan datang dari komunitas Alawiyin atau para habaib se-Kabupaten Tapin yang mendeklarasikan dukungan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapin Yamani - Juanda untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.


Terdapat empat point yang disampaikan pada deklarasi itu yakni tetap menjaga keutuhan NKRI, bersama dengan elemen masyarakat lain untuk terus menjaga pilkada tertib dan damai, serta menjaga keharmonisan kerukunan antar umat beragama. Mereka berkomitmen siap untuk memenangkan paslon H Yamani - H Juanda pada Pilkada Tapin 2024.


"Kita forum silaturahmi para habib se-Kabupaten Tapin sepakat dan komitmen untuk mendukung dan memenangkan paslon H Yamani - H Juanda untuk jadi Bupati dan Wakil Bupati Tapin periode 2024 - 2029," ujar Habib Syarif Baabud, kepada awak media usai deklarasi di Rantau, Selasa (3/9/2024).


Menurutnya, alasan para Alawiyin ini memberikan dukungan kepada paslon Yamani - Juanda, di samping hubungan antara paslon dengan para habib sudah terjalin hubungan baik sejak lama, juga demi kemaslahatan Kabupaten Tapin.


"Ini demi kemaslahatan. Kami percaya pada paslon H Yamani - Juanda karena kita sudah tahu sepak terjang keduanya untuk pembangunan Tapin khususnya dalam bidang keagamaan," sebutnya.


Sementara itu, H Yamani mengatakan, dengan terus betambahnya dukungan dari masyarakat, semakin optimis bahwa target kemenangan 95 persen di Pilkada serentak 2024 ini dapat tercapai.


Ia menyampaikan, apa yang diharapkan masyarakat Tapin tak terkecuali para habib untuk Kabupaten Tapin ke depan sudah terangkum secara menyeluruh dalam 13 program prioritas yang jadi janji kampanyenya saat ini.


"Komitmen kita untuk Kabupaten Tapin, baik pembangunan infrastruktur maupun pembangunan sumberdaya manusia sudah terangkum dalam 13 program prioritas kita. Tinggal menyebarluaskan dan sama-sama melaksanakannya jika terpilih nanti," pungkasnya.(Ron).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Keluarga Besar Habib se-Kabupaten Tapin Deklarasikan Dukung Paslon Yamani - Juanda

Terkini

Topik Populer

Iklan