Iklan

Iklan

Ketua Sayap Gemuruh NasDem Karawang Mundur dan Nyatakan Dukung Acep-Gina

BERITA PEMBARUAN
14 September 2024, 17:37 WIB Last Updated 2024-09-14T10:37:30Z
Dhoni (kiri) bersama H. Acep Jamhuri.(foto: ist)


KARAWANG - Ketua Sayap Gemuruh NasDem Kabupaten Karawang yang juga Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai NasDem Karawang, Romadhoni mengundurkan  diri dari kepengurusan partai. 


Surat pengunduran diri diserahkan langsung ke kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Karawang dan diterima, Ketua Bidang OKK dan Ketua Fraksi Partai NasDem Karawang, H. Mulyadi.


Romadhoni, yang dikenal dengan sapaan Dhoni, menyebutkan, alasan mundurnya adalah perbedaan pandangan terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang. 


Ia tidak sejalan dengan keputusan internal partai mengenai calon Wakil Bupati yang akan mendampingi H. Aep. Dhoni mengungkapkan dukungannya untuk Dian, Ketua NasDem Karawang, sebagai calon Wakil Bupati dibandingkan H. Maslani, yang dianggapnya kurang cocok untuk posisi tersebut.


"Keputusan saya untuk mundur ini merupakan langkah yang telah saya pikirkan matang-matang. Saya merasa tidak bisa lagi sejalan dengan beberapa kebijakan, terutama terkait pencalonan H. Maslani. Saya lebih mendukung Dian untuk menjadi Wakil Bupati, dan ini adalah salah satu alasan kuat saya mengundurkan diri," jelas Dhoni.


Dhoni juga menegaskan bahwa keputusannya untuk mundur telah dipertimbangkan sejak Juli 2024, namun baru saat ini dianggap tepat untuk diambil. 


Ia menegaskan bahwa pengunduran dirinya karena perbedaan pandangan terkait pemilihan kepala daerah Karawang 2024, dan ia ingin fokus mendukung pasangan Acep-Gina dalam Pilkada tersebut.


"Meskipun niat mundur sudah ada sejak Juli, saya merasa saat ini adalah waktu yang tepat. Saya ingin mendukung pasangan Acep-Gina yang menurut saya merupakan pilihan terbaik untuk Karawang," kata Dhoni.


Dengan mundurnya Dhoni dari kepengurusan partai, ia menunjukkan perubahan arah politiknya dengan bergabung dalam tim pemenangan Acep-Gina. Dhoni menegaskan bahwa keputusan tersebut diambil dengan pertimbangan pribadi dan tidak akan melibatkan dirinya dalam konflik internal partai.


"Saya tidak ingin terlibat dalam konflik atau perdebatan internal. Keputusan ini adalah hasil pertimbangan pribadi saya dan sudah cukup bagi saya," tutup Dhoni.(edg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua Sayap Gemuruh NasDem Karawang Mundur dan Nyatakan Dukung Acep-Gina

Terkini

Topik Populer

Iklan