Iklan

Iklan

Mahasiswa UBP Harumkan Nama Karawang melalui Program MBKM

BERITA PEMBARUAN
13 September 2024, 16:42 WIB Last Updated 2024-09-13T09:45:36Z
Rizky Marsada Ukur Ujung (foto; ist)


KARAWANG - Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, Rizky Marsada Ukur Ujung, berhasil mengharumkan nama kampus UBP dan Kabupaten Karawang melalui Program Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diselenggarakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.


Rizky Marsada Ukur Ujung, yang berhasil lolos dalam seleksi ketat, mengikuti program magang ini untuk mendorong mahasiswa menguasai berbagai bidang ilmu sebelum memasuki dunia usaha. 


Magang berlangsung selama enam bulan, dari Februari hingga Agustus 2024, dan berpusat di Pusat Studi Bioprospeksi Serat Alam dan Bioteknologi Molekuler dan Bioinformatika UNPAD Bandung.


Saat ditemui awak media pada Jumat, 13 September 2024, Rizky mengungkapkan, bahwa perjuangannya untuk lolos seleksi sangat berat. 


"Dari tim yang berjumlah 26 orang, termasuk perwakilan dari UNPAD Bandung, UII Jakarta, dan Universitas Negeri Jambi, hanya saya dari UBP Karawang yang terpilih," ujar Rizky.


Rizky juga menyampaikan rasa bangganya atas kesempatan tersebut.


"Saya sangat bangga bisa membawa nama baik kampus dan Kabupaten Karawang. Selama magang, saya berhasil mengembangkan produk pangan fungsional untuk diabetes berupa teh berbahan dasar daun remi yang saya beri nama Remitea. Semoga produk ini segera dipublikasikan dan dapat dikembangkan oleh industri," tuturnya.


Rizky berharap ke depannya seluruh kampus dapat lebih aktif mensosialisasikan Program MBKM ini kepada mahasiswa, karena program ini dinilai sangat bermanfaat dalam mempersiapkan mereka untuk memasuki dunia kerja.(mu)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa UBP Harumkan Nama Karawang melalui Program MBKM

Terkini

Topik Populer

Iklan