Iklan

Iklan

Penduduk Miskin di Karawang Meningkat, Program Visi-Misi Acep-Gina Lebih Konkret

BERITA PEMBARUAN
22 September 2024, 00:11 WIB Last Updated 2024-09-21T17:20:33Z
Yilmaz Adzan Muhamad.(foto: ist)


KARAWANG - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang 2024, peran pemuda dinilai sangat krusial untuk menentukan masa depan kepemimpinan daerah. 


Sejumlah kelompok masyarakat mulai mengungkapkan dukungan mereka terhadap calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang periode 2024-2029.


Hal tersebut disampaikan Koordinator Forum Koalisi Pemuda Karawang Yilmaz Adzan Muhamad melalui keterangan tertulisnya pada beritapembaruan.id, Sabtu 21 September 2024.


"Kita sangat perlu pemimpin yang berpihak pada rakyat," ucapnya. 


Yilmaz menyebut pemimpin Kabupaten Karawang ke depan harus memiliki kebijakan yang benar-benar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"Data dari BPS per 30 Juli 2024 menunjukkan peningkatan angka kemiskinan di Karawang di bawah kepemimpinan H. Aep Syaepuloh. Saat ini jumlah penduduk miskin mencapai 187,77 ribu jiwa, berbeda dengan masa kepemimpinan Cellica Nurrachadiana yang berhasil menurunkan angka tersebut hingga 187,23 ribu jiwa di tahun 2023," ungkap Yilmaz.


Menurutnya, masyarakat perlu lebih cermat dalam menilai visi dan misi calon pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.


Setelah mengkaji visi-misi para kandidat, Yilmaz menyoroti pasangan Acep Jamhuri dan Gina Fadlia Swara sebagai pilihan yang paling konkret dan tepat sasaran.


"Visi-misi pasangan Acep-Gina menawarkan solusi yang jelas, terutama dalam bidang ekonomi," sebutnya.


Dalam sub ekonomi, kata Yilmaz, pasangan Acep-Gina menawarkan beberapa program unggulan, di antaranya,


Pengentasan kemiskinan dengan pemberdayaan ekonomi dan pola 'bapak asuh' serta program 'rentang kasih' bekerja sama dengan pemerintah daerah dan pihak swasta.


Bebas PBB bagi warga miskin, dengan membebaskan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebesar 0 rupiah bagi masyarakat berpenghasilan rendah.


Mendorong investasi dan hilirisasi di sektor pertanian dan perikanan.


Selain fokus pada ekonomi, pasangan ini juga memperhatikan aspek keagamaan. Acep Jamhuri yang saat ini menjabat sebagai Ketua DKM Masjid Agung Syekh Quro dan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Karawang, membawa visi keagamaan yang kuat, antara lain,


Peningkatan sarana dan prasarana untuk pondok pesantren, madrasah, masjid, dan majelis taklim.


Kenaikan tunjangan untuk guru ngaji, marbot, dan amil.


Memberikan tunjangan Imam Masjid Besar di tingkat kecamatan.


Sementara itu, Gina Fadlia Swara, calon Wakil Bupati yang dikenal sebagai figur legislatif berpengalaman, telah terpilih tiga kali sebagai anggota DPRD Jawa Barat. Reputasinya yang baik di kalangan masyarakat Karawang semakin memperkuat elektabilitas pasangan ini.


"Kami berharap pemuda Karawang bisa bersatu mendukung pasangan Acep-Gina. Pengalaman dan kemampuan mereka tak diragukan lagi akan membawa perubahan positif bagi Karawang," tegas Yilmaz.


Dengan latar belakang pengalaman yang kuat dan visi yang jelas, pasangan ini diharapkan mampu membawa Kabupaten Karawang ke arah yang lebih baik.(maz)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penduduk Miskin di Karawang Meningkat, Program Visi-Misi Acep-Gina Lebih Konkret

Terkini

Topik Populer

Iklan