Iklan

Iklan

Besok Penetapan Cabup dan Cawabup Digelar Terbuka, Polres Tapin Siapkan Ratusan Personel

BERITA PEMBARUAN
22 September 2024, 13:33 WIB Last Updated 2024-09-22T06:37:03Z
Ketua KPU Tapin saat menerima kedatangan Paslon MAJU (Yamani-Juanda) yang akan memdaftarkan diri, beberqpa waktu lalu.(foto: ist)


RANTAU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapin, Kalimantan Selatan, menjadwalkan penetapan sekaligus pengundian nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Tapin pada hari Senin (23/9/2024) besok, di Halaman Kantor KPU Kabupaten Tapin.


Seperti diketahui, terdapat dua Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Tapin 2024 sekarang ini yang resmi mendaftar ke KPU Tapin yakni pasangan bacalon H Yamani-H Juanda dan Dr Milhan-Habib Farid Asegaf.


Informasi sebelumnya, pasca membuka pendaftaran cabup dan cawabup Tapin pada 27 sampai 29 Agustus 2024 lalu, serangkaian tahapan dilakukan KPU Tapin mulai dari pencermatan berkas persyaratan hingga test kesehatan calon.


"Rapat pleno terbuka penetapan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tapin Pilkada serentak 2024 dan pengundian nomor urut, akan dilaksanakan besok (Senin 23/9/2024) mulai pukul 08.30 WITA, di Halaman Kantor KPU Tapin," ungkap Anggota KPU Tapin, Fatur Rahman, saat dikonfirmasi, Minggu (22/9/2024).


Fatur mengatakan,selain mengundang Bawaslu dan Jajaran Forkopimda Tapin serta instansi terkait lainnya, KPU Tapin juga mengundang tim pasangan calon.


"Untuk menjaga ketertiban pada saat pelaksanaan acara,tim masing-masing calon yang resmi kita undang jumlahnya dibatasi maksimal 50 orang. Dan di luar tidak boleh melebihi dari 500 orang," ujar Fatur Rahman.


Terpisah, Kapolres Tapin AKBP Jimmy Kurniawan melalui Kabag Ops, AKP Ismet Wahyudi mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 70 sampai 100 personel kepolisian untuk pengamanan dalam rapat pleno terbuka penetapan serta pengambilan nomor urut cabup dan cawabup Pilkada Tapin 2024 besok.


"Sudah kita siapkan sebanyak 70 sampai 100 personel, juga sudah berkoordinasi dengan TNI dan Satpol PP. Akan tetapi jumlahnya situasional tergantung situasi dan kondisi di lapangan," tandasnya.(Ron).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Besok Penetapan Cabup dan Cawabup Digelar Terbuka, Polres Tapin Siapkan Ratusan Personel

Terkini

Topik Populer

Iklan