Iklan

Iklan

Pj Bupati Kukuhkan Forum Anak Kabupaten Tapin di Gedung Sekretariat TP PKK

BERITA PEMBARUAN
11 September 2024, 20:15 WIB Last Updated 2024-09-11T13:21:49Z
Pj. Bupati Tapin M.Syarifuddin usai memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2024 di Aula Gedung Sekretariat TP PKK Rantau, Selasa 10 September 2024.(foto: dok setda)


RANTAU - Upaya menuju Tapin menjadi kabupaten layak anak, Pemkab Tapin berkomitmen untuk menjamin pemenuhan hak-hak anak. 


Hal tersebut disampaikan Pj.Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin saat menggelar peringatan Hari Anak Nasional 2024 di Gedung Sekretariat TP PKK Kabupaten Tapin, Rantau Kalimantan Selatan, Selasa 10 September 2024.


"Anak merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang mesti dijaga, disayangi dan dipenuhi segala hak-haknya. Tak terkecuali hak untuk mendapat perlindungan, pendidikan dan memperoleh kasih sayang," ujarnya.


Menurut Pj Bupati, kualitas anak dan generasi muda sangat menentukan tingkat kemajuan bangsa. Setiap anak perlu mendapat kesempatan seluas- luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal baik fisik, mental maupun sosial.


"Tak kalah penting, anak juga harus memperoleh perlindungan serta terpenuhi haknya. Upaya membangun karakter anak merupakan sebuah kewajiban yang berkelanjutan, di mana hasilnya akan terlihat dalam beberapa dekade nanti," ungkap Syarifuddin.


Ia mengatakan, momentum ini sangat tepat untuk meningkatkan kepedulian seluruh elemen masyarakat. Khususnya bagi yang ada di Kabupaten Tapin, baik orang tua, keluarga, pemerintah, dunia usaha hingga media masa terhadap pemenuhan hak-hak anak.


"Yakni kepedulian dalam menghormati, menghargai, menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi. Serta memastikan segala hal yang terbaik untuk perbaikan bagi anak di Kabupaten Tapin," tandas Muhammad Syarifuddin.


Pada kegiatan tersebut, Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin sekaligus mengukuhkan pengurus Forum Anak Kabupaten Tapin yang jadi pelopor untuk menuju Tapin jadi Kabupaten layak anak.(Ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati Kukuhkan Forum Anak Kabupaten Tapin di Gedung Sekretariat TP PKK

Terkini

Topik Populer

Iklan