Iklan

Iklan

Silaturahmi dan Diskusi FSP ISSI ke ASI Tentang Situasi dan Kondisi Industri Semen Nasional

BERITA PEMBARUAN
26 September 2024, 22:24 WIB Last Updated 2024-09-26T15:24:40Z
Foto bersama FSP ISSI bersama ASI di Jakarta, Kamis 26 September 2024.(foto: ist)


JAKARTA - Federasi Serikat Pekerja Industri Semen Seluruh Indonesia (FSP ISSI) melakukan silaturahmi rutin tahunan dan diskusi bersama Asosiasi Semen Indonesia (ASI), di Jakarta, Kamis (26/09/2024).


Silaturahmi rutin tahunan dan diskusi ini sebagai gambaran kondisi industri semen nasional serta mensinergikan agar industri semen nasional nasibnya tidak seperti industri baja nasional yang sempat dibanjiri baja import.


"Sektor semen pun nasibnya bisa sama jika dibanjiri klinker import, karena saat ini industri semen masih mengalami over supply sehingga utilitasnya hanya di angka 58% an dari kapasitas terpasangnya," jelas Agus Sarjanto, Sekertaris Umum FSP ISSI.


Dijelaskan Agus, dalam kesempatan ini juga FSP ISSI menanyakan tentang moratorium/penghentian sementara pendirian pabrik semen baru sampai kondisi over supply bisa dilewati. 


"Tentang kebijakan demorit batubara yang terasa berpihak kepada BUMN sehingga perusahaan semen swasta merasa sulit untuk mendapatkan batubara yang bagus," demikian tandas Agus Sarjanto.[Ari]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Silaturahmi dan Diskusi FSP ISSI ke ASI Tentang Situasi dan Kondisi Industri Semen Nasional

Terkini

Topik Populer

Iklan