Iklan

Iklan

Viral Caleg PDIP Gelar Tenda di Kantor KPU Kabupaten Bekasi

BERITA PEMBARUAN
03 September 2024, 20:03 WIB Last Updated 2024-09-05T04:33:37Z
Martina Ningsih (foto: ist)


BEKASI - Seorang calon legislatif (caleg) dari PDIP baru-baru ini menarik perhatian publik dengan mendirikan tenda di Kantor KPU Kabupaten Bekasi  di Jalan Raya Rengas Bandung Kedung Waringin. 


Wakil Bendahara DPC PDIP Kabupaten Bekasi, Martina Ningsih meminta perlindungan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, setelah menghadapi gugatan dari kader PDIP lainnya terkait kontestasi Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. 


Dalam pernyataannya, Martina mengungkapkan bahwa dirinya telah meraih 7.096 suara pada Pileg 2024, yang merupakan jumlah tertinggi di antara kader PDIP lainnya untuk DPRD Kabupaten Bekasi.


“Berdasarkan hasil pleno KPU Kabupaten Bekasi, saya ditetapkan kembali sebagai legislator Kabupaten Bekasi dari dapil 6,” ungkap Martina dalam keterangan tertulisnya, Selasa 3 September 2024.


Ia juga menyatakan keheranan atas adanya gugatan dari sesama kader yang menuduh dirinya berkomplot dengan penyelenggara pemilu.


Martina menegaskan bahwa tuduhan tersebut tidak berdasar, mengingat seluruh proses tahapan pemilu adalah kewenangan KPU yang dikenal dengan independensinya. 


Dikatakan Martina, Ia optimis Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP akan objektif dalam menilai permasalahan ini dan tidak akan terpengaruh oleh gugatan tersebut.


“Perolehan suara ini adalah hasil kerja keras saya di dapil 6, yang mencakup Pebayuran dan Karang Bahagia, sesuai dengan arahan Ibu Megawati Soekarnoputri,” tegas Martina.(sigit)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Viral Caleg PDIP Gelar Tenda di Kantor KPU Kabupaten Bekasi

Terkini

Topik Populer

Iklan