Iklan

Iklan

Ketua Gekrafs Tapin Komitmen Wujudkan Kawasan Kreatif Berkelanjutan di Tapin

BERITA PEMBARUAN
23 Oktober 2024, 18:02 WIB Last Updated 2024-10-23T11:02:45Z


RANTAU - Ketua Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kabupaten Tapin, Rizqi Ahmad Maulana, menegaskan komitmennya untuk menciptakan kawasan kreatif berkelanjutan pada peringatan Hari Ekonomi Kreatif Nasional. 


Ia menyebutkan bahwa momen ini merupakan perayaan bagi pelaku ekonomi kreatif, dan di Kabupaten Tapin, upaya tersebut akan terus didorong dengan mendampingi pelaku kreatif.


“Hari Ekonomi Kreatif Nasional menjadi pengingat bahwa ekonomi kreatif dapat merangsang pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, membangun identitas budaya, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Tapin,” ujarnya.


Rizqi menambahkan bahwa Gekrafs Tapin akan berperan sebagai wadah dan sahabat bagi individu maupun komunitas kreatif di daerah tersebut. Upaya untuk menciptakan ruang kreasi akan difokuskan pada 17 sub sektor ekonomi kreatif.


Selain itu, Gekrafs Tapin berencana melakukan kajian komprehensif yang akan menjadi fokus utama gerakan kepemimpinan ini, serta melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pemerintah daerah dan pelaku kreatif.


Penjabat Bupati Tapin, Muhammad Syarifuddin, menyatakan dukungannya terhadap keberadaan Gekrafs Tapin. 


Ia menilai inisiatif untuk mengembangkan kawasan kreatif sangat penting untuk menciptakan ekosistem ekonomi kreatif yang inovatif dan berkelanjutan, serta dapat membantu penyerapan tenaga kerja baru.


“Mudah-mudahan, ide-ide dan inovasi baru dari Gekrafs dapat memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dan memperlancar pekerjaan,” tutupnya.(riz)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua Gekrafs Tapin Komitmen Wujudkan Kawasan Kreatif Berkelanjutan di Tapin

Terkini

Topik Populer

Iklan