Iklan

Iklan

Ketua Mahkamah Konstitusi RI Hadiri Diskusi Publik Nasional BEM Unsika 2024

BERITA PEMBARUAN
13 Oktober 2024, 21:37 WIB Last Updated 2024-10-13T17:42:18Z
Ketua Pelaksana Tri Prasetio (kanan) usai acara diskusi menyerahkan Cendramata pada Narasumber, Minggu 13 Oktober 2024.(foto: ist)


KARAWANG - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Singaperbangsa Karawang menggelar Diskusi Publik Nasional 2024 dengan tema 'Mendorong Kualitas Calon Pemimpin Karawang Melalui Partisipasi Publik Guna Membangun Kesadaran Politik Progresif' di Aula Kampus Unsika, Minggu 13 Oktober 2024.


Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas demokrasi di Karawang, menjelang Pemilihan Kepala Daerah 2024.


Diskusi yang berlangsung meriah ini dihadiri sejumlah tokoh penting, di antaranya, Hakim Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia Prof. Dr. Arief Hidayat, S.H., M.S., Ketua KPU Karawang Mari Fitriana, S.E., dan Ketua Badan Pengawas Pemilu Engkus Kusnadi, S.H. Turut hadir juga penjabat Bupati Karawang serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


Dalam forum ini, narasumber membahas tantangan politik lokal dan menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat untuk memastikan proses demokrasi yang sehat. 


Ketua Pelaksana, Tri Prasetio Putra Mumpuni, dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, diskusi ini bukan hanya sebagai ajang berbagi pendapat, tetapi sebagai momentum untuk menciptakan perubahan nyata di Karawang.


"Kualitas seorang pemimpin sangat ditentukan oleh tingkat partisipasi publik dan kesadaran politik masyarakat. Diskusi ini menjadi awal yang baik untuk mendorong perubahan tersebut," ungkap Tri. Ia menegaskan bahwa mahasiswa akan terus berperan aktif dalam mengawal proses politik demi kepentingan rakyat.


Acara ini ditutup dengan komitmen bersama dari seluruh peserta untuk mewujudkan pemilu yang demokratis, transparan, dan berintegritas pada Pilkada November mendatang. BEM Unsika bertekad untuk terus memperjuangkan kepentingan masyarakat dan mahasiswa dalam proses demokrasi di tingkat lokal dan nasional.(rls/red)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua Mahkamah Konstitusi RI Hadiri Diskusi Publik Nasional BEM Unsika 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan