Iklan

Iklan

Ketum DPP KAI Hadiri Konfercablub dan Pelantikan Presidium Kongres Advokat Indonesia Karawang

BERITA PEMBARUAN
20 Oktober 2024, 22:53 WIB Last Updated 2024-10-20T15:53:58Z
Pelantikan Presidium DPC KAI Kabupaten Karawang di Hotel Brits Karawang, Minggu 20 Oktober 2024.(foto: ist)


KARAWANG - Dewan Pimpinan Cabang Kongres Advokat Indonesia (DPC KAI) Kabupaten Karawang menggelar Konferensi Cabang dan pelantikan Presidium periode 2024-2029 di Hotel Brits Karawang, Minggu (20/10/2024). 


Hadir pada acara tersebut Ketua Presidium DPP KAI, Heru S Notonegoro, yang menekankan pentingnya konsolidasi organisasi dalam pola kepemimpinan berbasis presidium.


Heru mengatakan, model kepemimpinan ini bertujuan menghindari konflik internal dalam pemilihan ketua di berbagai tingkat. 


“Kami baru saja menyelenggarakan Kongres Nasional pada bulan Juli dengan 1.200 advokat, dan prosesnya berlangsung damai. Kami berkomitmen untuk mengabdi kepada masyarakat,” ujarnya.


Menurutnya dengan wilayah Kabupaten Karawang yang terdiri dari 30 kecamatan dan 309 desa/kelurahan, Heru melihat banyak peluang bagi presidium untuk berkontribusi, seperti mengadakan dialog hukum dan penyuluhan hukum kepada masyarakat. 


“Jika setiap kecamatan melibatkan 50 peserta, ini bisa menjadi langkah awal yang signifikan,” sebut Heru.


Heru menekankan pentingnya kolaborasi dengan berbagai organisasi, baik pemerintah maupun non-pemerintah, terutama dengan asosiasi pengusaha. 


“Banyak pengusaha yang sukses, namun masih perlu pemahaman tentang permasalahan hukum,” jelasnya.


Sementara itu, Ketua Presidium DPC KAI Karawang, Nana Kustara, menegaskan komitmennya untuk melanjutkan program yang telah berjalan baik. 


“Kami akan memperkuat program yang ada dan memperbaiki yang perlu. Edukasi hukum bagi masyarakat adalah salah satu fokus utama kami,” ucap Nana.(Mus)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketum DPP KAI Hadiri Konfercablub dan Pelantikan Presidium Kongres Advokat Indonesia Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan