Iklan

Iklan

KPJ Karawang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan Santunan

BERITA PEMBARUAN
19 Oktober 2024, 22:27 WIB Last Updated 2024-10-19T15:27:06Z
Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang digelar KPJ Karawang di Taman Kota Ade Irma Suryani, Sabtu 19 Oktober 2024.(foto: ist)


KARAWANG - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah, Kelompok Pengamen Jalanan (KPJ) Karawang yang dipimpin H. Haris Mulya, mengadakan acara santunan untuk anak yatim piatu dan kaum dhuafa. 


Acara ini berlangsung di Taman Kota Jalan Ade Irma Suryani dan dihadiri tokoh masyarakat serta warga setempat, Sabtu 19 Oktober 2024.


Dengan tema 'Dengan Spirit Nabi Muhammad SAW, Menebar Empati Perkuat Silaturahmi,' acara ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW serta mempererat tali silaturahmi antar umat.


Ketua KPJ Karawang, Haris Mulya, menyatakan kebahagiaannya atas terlaksananya kegiatan ini. Ia menekankan pentingnya aktivitas keagamaan di tengah masyarakat untuk memperkuat rasa persaudaraan.


"Alhamdulillah, dengan memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW, kami berharap dapat mempererat tali silaturahmi," ujarnya.


Selain memberikan santunan, acara ini juga dimeriahkan dengan siraman rohani oleh Ustad Fariz Al Hapid dari Pondok Pesantren Nurul Salam dan pembacaan sholawat Nabi bersama hadroh Majelis Dzikir Jamiatul Riadho. Penampilan hiburan dari anggota KPJ menambah suasana hangat dalam peringatan ini.


Kegiatan ini menjadi salah satu wujud nyata dari ajaran Rasulullah, di mana beliau menekankan pentingnya menjaga dan membantu anak yatim. "Barang siapa menjaga anak yatim di antara umat Islam, pasti Allah SWT akan memasukkan orang tersebut ke dalam Surga," kata Haris Mulya, mengutip sabda Nabi.(***)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KPJ Karawang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan Santunan

Terkini

Topik Populer

Iklan