Iklan

Iklan

LSM Garda Bekasi Bersama KPU Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pilkada 2024

BERITA PEMBARUAN
20 Oktober 2024, 18:25 WIB Last Updated 2024-10-20T11:25:10Z
LSM Gardan Bekasi saat menggelar sosialisasi pilkada bersama KPU Kabupaten Bekasi di Aula Desa Karangasih Cikarang Utara pada Minggu 20 Oktober 2024.(foto: ist)


BEKASI - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dijadwalkan pada 27 November 2024, LSM Garda Bekasi bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar sosialisasi pendidikan pemilih di Aula Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, pada Minggu (20/10/2024).


Acara ini dihadiri perwakilan KPU Kabupaten Bekasi, Muchamad Iqbal, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bekasi, Akbar Khadafi, serta seluruh anggota LSM Garda Bekasi.


Ketua Umum LSM Garda Bekasi, Samsudin, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029. Ia menyatakan, LSM Garda Bekasi merupakan garda terdepan untuk kemenangan 02 pada pemilihan sebelumnya, yang menjadi sejarah bagi organisasi kami.


Samsudin menegaskan sikap netral LSM Garda Bekasi terhadap calon bupati. 


"Jika ada kader kami yang mendukung salah satu paslon, kami tidak segan untuk mengambil tindakan tegas," ujarnya.


Ia menambahkan, sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kader mengenai aturan dan tahapan Pilkada. 


"Penting bagi kita untuk menggunakan hak suara pada 27 November dan menghindari perdebatan yang dapat memecah persaudaraan," sebutnya.


Sementara perwakilan dari KPU Kabupaten Bekasi Muchamad Iqbal menggarisbawahi pentingnya partisipasi politik. 


Iqbal mengungkapkan bahwa ada sekitar 50-60 organisasi yang terlibat dalam sosialisasi serupa, termasuk ormas keagamaan dan kepemudaan.


Senada, Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi Akbar Khadafi mengatakan, pentingnya peran LSM untuk mengawasi pada tahapan dan pelaksanaan pilkada 

 

"Kami berharap Garda Bekasi dapat melaporkan setiap pelanggaran yang ditemukan selama proses berlangsung," ujar Akbar Khadafi.(sigit)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • LSM Garda Bekasi Bersama KPU Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pilkada 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan