Iklan

Iklan

Presiden Prabowo Subianto Dilantik, Ini Harapan Pengurus Pusat FSP2KI Bidang Perempuan

BERITA PEMBARUAN
21 Oktober 2024, 09:45 WIB Last Updated 2024-10-21T02:45:36Z
Pengurus Pusat FSP2KI Bidang Perempuan Sujana Br Purba (foto: ist)


KARAWANG - Pengurus Pusat Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI) Bidang Perempuan, Sujana Br Purba mengapresiasi proses transisi Pemerintahan Jokowi, dengan dilantiknya Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, Minggu, 20 Oktober 2024.


Wanita yang akrab disapa Susan ini menegaskan bahwa siapapun presidennya kita tetap dukung, baik secara personil maupun secara organisasi.


"Saya berharap, semoga dengan kepemimpinan Pak Prabowo ke depan,  semoga lebih peka terhadap persoalan-persoalan serikat pekerja di seluruh Indonesia," ungkapnya kepada media ini, Senin, 21 Oktober 2024.


Sambung dia, di Indonesia ini masih banyak pengangguran, jadi banyak berakibat masa depan anak bangsa tidak terjamin.


"Dengan banyaknya pengangguran, diharapkan Pemerintah Prabowo Subianto bisa membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya sehingga masa depan anak bangsa bisa terjamin," harapnya.


Kemudian kata Susan, bagi kami kaum perempuan adalah aset terbesar bangsa. Jadi saya berharap pemerintahan kedepan, bisa merespon perjuangan-perjuangan buruh seperti cuti haid, cuti melahirkan, dan cuti menyusui.


"Mudah-mudahan nanti kepemimpinan Prabowo ini akan betul-betul dipersiapkan mulai ibu mengandung. Karena itu kan, kita bicaranya anak bangsa yang cerdas dan sehat. Saya penginnya, ada kerjasama yang baik, dukungan dan support kepedulian terhadap buruh oleh pimpinan dibawah kepemimpinan Pak Prabowo," demikian harap wanita yang menjadi anggota Pleno Industry All Indonesian Council sebagai Komite Perempuan ini.


Di lain sisi, Susan juga mengapresiasi dengan terbentuknya Dewan Pimpinan Wilayah KPBI Jawa Barat yang diinisiasi oleh tiga organisasi federasi yakni FSERBUK Indonesia, FSP2KI, dan FGSPB, yang dilaksanakan Sabtu lalu di Karawang.


"Harapan saya sebagai perempuan yang ikut terlibat dalam organisasi ini, kepada ketua yang terpilih, Pak Agus Rosdiana, konsolidasi ini bisa menaikkan harga tawar dan semakin kuat solidaritas serikat buruh di Jawa Barat khususnya di bawah kepemimpinan KPBI ini," pesannya.[Ari]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Presiden Prabowo Subianto Dilantik, Ini Harapan Pengurus Pusat FSP2KI Bidang Perempuan

Terkini

Topik Populer

Iklan